Peristiwa

146 Mahasiswa Ikuti NHVSC Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya


initasik.com, peristiwa | Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya kembali menggelar National Health Vocational Student Competition (NHVSC) yang diikuti mahasiswa yang ada di setiap pendidikan tinggi kesehatan di seluruh Indonesia.

Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, Betty Suprapti, mengatakan, dalam kompetisi tersebut ada enam jurusan vokasional kesehatan yang diperlombakan, di antaranya keperawatan, kebidanan, farmasi, serta rekam medis dan informasi kesehatan.

“Pesertanya ada 146. Nantinya, mereka yang mengikuti lomba akan memperebutkan status terbaik dalam setiap jurusan yang dilombakan,” tuturnya saat ditemui di sela pembukaan NHVSC di Rafflesia Ballroom Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Jumat, 27 April 2018.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Kemenkes Tasikmalaya. Tahun merupakan NHVSC yang ketujuh. Dalam penyelenggaraan setiap tahunnya, selalu adaperubahan yang semakin kompetitif, seperti penambahan jurusan. “Kalau tahun kemarin kami hanya melombakan empat jurusan, sekarang enam,” sebutnya.

Ia berharap, dengan diselengarakannya NHVSC bisa menambah wawasan, memperkuat tali silaturahmi antarmahasiswa kesehatan, dan menjadi bahan acuan untuk mengasah kompetensi diri.

Hal itu diamini Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Cecep Z Kholis, yang hadir dalam pembukaan NHVSC. Ia menegaskan, dalam dunia kesehatan, kompetensi tenaga kesehatan sangat penting dimiliki. “Harus selalu diingat, dalam pekerjaan yang kelak kita jalani ini ada sumpah profesi. Itu harus dipatuhi. Sumpah itu urusannya bukan hanya di dunia, tetapi sampai di akhirat nanti akan dipertanggungjawabkan,” tuturnya. [Eri]

 

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?