Edukasi

2018, Penerimaan Mahasiswa Baru Unsil 2.900

initasik.com, edukasi | Penerimaan mahasiswa baru di Universitas Siliwangi (Unsil), Kota Tasikmalaya, tahun ini kuotanya kisaran 2.900 orang. Jumlahnya tak jauh berbeda dengan tahun kemarin.

Rektor Unsil, Prof. Rudi Priyadi, mengatakan, jumlah kuota itu disesuaikan dengan daya tampung dan ketersediaan sumber daya manusia yang dimiliki. “Saat ini kita lebih mengejar kualitas ketimbang jumlah mahasiswa,” tuturnya saat ditemui usai acara pengukuhan program beasiswa Bank Indonesia, di Bale Priangan Bank Indonesia, Kota Tasikmalaya, Selasa, 10 April 2018.

Menurutnya, saat ini Unsil masih harus menyelesaikan beberapa hal, seperti status sebagian dosen. Mereka masih merupakan pegawai negeri bukaan. Sekitar 30 persen gaji dosen masih bergantung pada biaya dari mahasiswa.

Pihaknya berharap pada Perpres untuk mengangkat para dosen sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), meski prosesnya memerlukan waktu yang cukup lama. “Tapi saya berharap di tahun ini mereka bisa diangkat sebagai dosen tetap nonPNS. Jadi, mereka digaji oleh pemerintah, bukan dari mahasiswa. Kalau digaji oleh pemerintah, dari mahasiswa murni untuk kepentingan pendidikan,” tuturnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?