Informasi

21 Persen Lulusan Unsil Kerja Sesuai Bidangnya

initasik.com, informasi | Rektor Universitas Siliwangi (Unsil), Kota Tasikmalaya, Prof. Rudi Priyadi, menyebutkan, berdasarkan hasil riset, sebanyak 21 persen lulusan Unsil bekerja sesuai bidangnya.

Untuk terus meningkatkan daya saing lulusan dan untuk merespons dunia kerja, saat ini pihaknya mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi yang berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi itu akan diterimanya pada 23 Januari 2018 mendatang.

“Dengan adanya lisensi itu, Unsil akan memberikan surat pendamping ijazah sesuai dengan ketentuan yang ada. Sejalan hal tersebut akan dilakukan penyesuaian kurikulum sesuai dengan kerangka kualifikasi nasional,” tuturnya dalam sambutan peresmian gedung Fakultas Teknik, Senin, 8 Januari 2018.

Ia menyebutkan, saat ini jumlah mahasiswa Unsil ada 13.376 orang, 330 dosen, dan 236 tenaga kependidikan. Sejak statusnya diubah menjadi perguruan tinggi negeri, Unsil telah membuat 144 dokumen kerja sama dalam dan luar negeri.

Menurutnya, saat ini Unsil sedang membangun kampus 2 di daerah Mugarsari, Kecamatan Tamansari. Luasnya 30 hektar. Sementara, yang tengah dibangun adalah infrastruktur jalan dan gedung Fakultas Pertanian. Tahun ini direncanakan membuat masjid. “Total kebutuhan anggaran untuk pengembangan kampus 2 sekitar Rp 896,5 miliar,” sebut Prof. Rudi. [Jay]