Informasi

24 Ribu Warga Miskin Kota Tasik Belum Terbantu

initasik.com, informasi | Dinas Sosial Kota Tasikmalaya melansir data, ada sekitar 74 ribu warga yang masuk kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) alias miskin. Namun, 24 ribu di antaranya belum mendapat bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Nana Rosadi, mengatakan, selama ini pihaknya telah menempuh berbagai upaya guna membantu masyarakat miskin. “Bantuan selama ini tidak stagnan, terus mengalir,” ujarnya, Senin, 10 September 2018.

Namun, Nana menyebutkan, semua bantuan itu sampai saat ini masih belum bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat berstatus prasejahtera. Alasanya klasik. Keterbatasan anggaran. Dari total 74 ribu KPM, sekitar 24 ribu di antaranya belum terbantu oleh program-program sosial yang dikeluarkan pemerintah.

Nana menyebutkan, anggaran yang diterimanya kisaran Rp 9,4 miliar untuk digunakan sebagai anggaran pengentasan masalah sosial. “Tapi kami akan terus berusaha semaksimal mungkin di tengah keterbatasan. Kita memang tidak menurunkan angka kemiskinan, tetapi membantu meringankan keterpurukan mereka,” tandasnya. [Eri]