Eri | initasik.com
Edukasi

28 Persen Mahasiswa UMTAS Lulus dengan Nilai “Cum Laude”

initasik.com, edukasi | Sebanyak 277 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) diwisuda, di graha kampus, Kamis, 15 Februari 2018. Wisuda diikuti oleh mahasiswa D3 Kebidanan, D3 dan S1 Keperawatan, serta program Ners.

Rektor UMTAS, Ahmad Qonit, menyebutkan dari 277 total mahasiswa yang diwisuda, ada sekitar 58 orang mahasiswa dari berbagai fakultas yang lulus dengan nilai cum laude. Menurutnya, hal itu merupakan suatu kebanggan bagi universitas.

“Itu menunjukkan kesuksesan para dosen dan pihak lain yang juga ikut serta membimbing para mahasiswa dalam segi akademik maupun nonakademik. Di sini, bukan hanya sisi akademik yang diajarkan, tapi juga bimbingan akhlak. Itu menjadi ciri khas dari Universitas Muhammadiyah, yang selalu mengedepankan nilai-nilai Islam,” tuturnya.

Ia berharap, para mahasiswa yang kini diwisuda, bisa menjadi orang yang berguna bagi masyarakat khususnya dalam bidang kesehataan. “Di manapun mereka akan berkiprah, jangan lepas dari nilai-nilai agama Islam,” tandasnya.

Saat ditanya persentase serapan di dunia kerja, ia mengaku belum memiliki angka pasti. “Tapi yang pasti sejak dulu lulusan dari Muhammadiyah tak pernah lama menganggur. Kebanyakan dari mereka cepat bekerja. Itu sebelum kita memiliki akreditasi B. Sekarang, setelah mendapatkan  akreditasi B, insy Allah, 99% dari mereka akan cepat bekerja,” ujarnya. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?