Olahraga

4 Atlet Taekwondo Kota Tasik Raih Emas dalam ITN Open

initasik.com, olahraga | Kota Tasikmalaya patut berbangga dengan prestasi atlet taekwondo dalam ITN Open 2 di Gor Pajajaran, Bandung, 23 s.d. 25 Februari 2018 kemarin. Dalam kejuaraan taekwondo antarunit se-Jawa Barat tersebut, Baretta Kota Tasikmalaya mengirimkan delapan atlet untuk bertanding.

Dari delapan atlet yang ikut bertanding, empat orang meraih medali emas, yakni Muhammad Natsir Pathul Khoer, Berliana Nabila, Khairunnisya Isnani, dan Tsana Naura. Sedangkan M Aloe Diarra dan Nabila Meysun mendapatkan medali perak, dan Aisya Mutia dan Nandy Nugraha dapat perunggu.

Asep Ali Muttaqin, pelatih Taekwondo Almukrom Club yang merupakan bagian dari Baretta Kota Tasikmalaya, mengatakan, prestasi tersebut sesuai dengan target yang ingin diraih. “Target awal, dari delapan orang yang ikut, setengahnya harus dapat emas. Alhamdulillah tercapai,” ucapnya.

Salah satu atlet yang mendapatkan medali emas, M. Nasir Pathul Khoer menjelaskan, untuk bisa meraih medali emas diperlukan perjuangan yang panjang, mulai dari menjaga asupan makanan sampai rutin latihan fisik. “Rutin latihan fisik itu penting. Dan yang paling penting adalah berdoa,” ujar siswa SD Almukrom itu.

Rani Apriani, orangtua salah satu atlet, mengungkapkan, peran orangtua sangat diperlukan dalam prestasi anak. “Awalnya hobi dan saya dukung untuk ikut latihan Taekwondo. Minimal untuk jaga diri sendiri, kalau punya prestasi itu bonusnya,” tandasnya.

Ia berterima kasih kepada Pemkot Tasikmalaya, Bu Yeni sebagai official, CV Mimitrans yang sudah membantu mengorganisir akomodasi, para sabom, orangtua, dan semua pihak yang mendukung. “Semoga anak-anak semakin termotivasi untuk mendapatkan prestasi lainnya,” harap Rina. [KL]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?