Keluarga

4 Pilihan Menu Sahur Menyehatkan Untuk Keluarga

initasik.com, keluarga | Selektif dalam memilih makanan ketika bulan puasa perlu dilakukan agar tubuh bisa tetap fit. Untuk urusah sahur, ada yang beranggapan untuk memperbanyak makanan agar lebih tahan lapar sampai menjelang berbuka. Pakar kesehatan berpendapat bahwa hal tersebut salah besar karena semakin perut kekenyangan maka akan semakin mudah pula merasakan lapar.

Berikut empat menu makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat sahur:

1.Makanan Berprotein

Protein bisa ditemukan pada daging, ikan, dan telur. Untuk menu sahur sebaiknya pilih makanan yang tidak pedas dan tidak digoreng karena dapat membuat mulut kering.

2.Oatmeal dan Buah-buahan

Mengonsumsi oatmeal dan buah-buahan dilakukan selayaknya sarapan pagi saat bukan bulan puasa. Bagi orang Indonesia, kedua makanan tersebut mungkin tidak mengenyangkan seperti halnya nasi. Tapi mengonsumsi oatmeal dan buah-buahan untuk sahur justru membuat rasa kenyang lebih tahan lama.

3.Sayuran

Anda bisa merebus brokoli, wortel, dan kentang untuk menu sahur. Tidak hanya membuat kenyang, tetapi juga bagus untuk melancarkan pencernaan.

4.Jus

Perpaduan antara jus buah dan sayur bisa menjadi menu yang menyehatkan untuk sahur. Anda bisa mencoba mencampurkan jus wortel dan jeruk atau jus dari buah dan sayur hijau.

Selamat mencoba! [kl]

Foto: nomnompaleo.com