Peristiwa

6 dari 15 Pemakai Narkoba adalah Pelajar

Kota Tasik | Kurang dari satu bulan, Januari 2015, jajaran Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap lima kasus penyalahgunaan narkoba, dan menangkap 15 orang pelaku. Enam orang di antaranya berstatus pelajar.

Astaghfirullahal’adzim,” ucap Ketua BNN Kota Tasikmalaya yang juga wakil wali kota, Dede Sudrajat, saat mendengar fakta tersebut. Kepada wartawan, usai menutup pembinaan dan penyuluhan hukum bagi kepala SD, SMP, SMA, dan SMK di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, di aula SMAN 3 Tasikmalaya, Senin, 26 Januari 2015, Dede mengaku kaget.

Menurutnya, kondisi seperti itu sudah pada tahap warning. Dinas Pendidikan dan para pihak terkait harus menaruh perhatian lebih pada persoalan pelajar yang menyalahgunakan narkoba. “Siswa harus selalu dibimbing dan diawasi. Bukan hanya guru, orangtua juga justru punya tanggung jawab lebih dalam membina anak,” tandasnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Noffan Widyayoko, menyebutkan, selama bulan ini jajarannya telah menangkap 15 pemakai narkoba dalam lima kasus, dan enam di antaranya berstatus pelajar.

“Peserta didik harus betul-betul dibentengi agar tidak terjerumus pada hal-hal yang tidak kita inginkan. Mendidik dan mengarahkan mereka tidak cukup hanya dilakukan oleh orangtua dan guru, tapi juga lingkungan pergaulan. Lingkungannya harus diperhatikan juga,” tutur Noffan. initasik.com|ashani

Komentari

komentar