Peristiwa

74 Peserta Adu Layangan Berebut Domba 17 Agustusan

initasik.com, peristiwa |  Sedikitnya 74 warga Pasirjaya, Desa Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, mengikuti lomba du layangan, memerebutkan hadiah seekor domba, Kamis, 17 Agustus 2017.

Ketua panitia pelaksana, Rahmatul Hakim, mengatakan, dari 74 peserta tersebut dibagi kelompok yang berisikan masing-masing tiga orang pemain. Mereka akan beradu ketangkasan dengan aturan yang sangat ketat, kalaupun sebelum beradu layangan lepas atau tiba-tiba putus maka tetap dinyatakan kalah. Hingga kemudian kelompok tersebut akan terus bertahan dengan melawan kelompok lain, sampai tidak ada yang mengalahkannya lagi.

“Kalau lomba ini khusus dewasa yang bermain, namun anak-anak juga dipersilakan untuk bermain dengan hadiah yang berbeda. Bagi orang dewasa Alhamdulillah hadiah telah ada yang menyumbang seekor domba, karena memang gratis tidak dipungut biaya pendaftaran,” ungkap Hakim yang akrab disapa Toge tersebut.

Antusiasme warga serta peserta yang bermain adu layangan begitu kental dengan sorak sorai dan masing-masing memiliki suporter untuk mendukung jagoannya, namun tetap saja lomba berjalan dengan suasana kekeluargaan.

Camat Purbaratu, Odang Saepudin, menyempatkan diri meninjau ke lokasi kegiatan dan mengaku bangga kepada para pemuda disana yang memiliki kreativitas serta mampu melaksanakan idenya dengan penuh tanggung jawab dan memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Yang terpenting adalah semangat persatuannya. Semangat kekeluargaannya, sehingga lomba benar-benar memberikan hiburan bagi masyarakat,” ujar Odang. [Kus]

 

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?