Jay | initasik.com
Edukasi

76 Siswa Kota Tasik Masuk Unpad Melalui SNMPTN

initasik.com, edukasi | Sebanyak 77 siswa asal Kota Tasikmalaya dinyatakan berhak masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Jangan dulu bangga bisa diterima di Unpad. Itu belum selesai. Di sana kalian mesti menempa diri dan kompetensi untuk bisa bersaing di era yang semakin terbuka ini. Kita harus punya daya saing dengan negara lain, apalagi ini eranya Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ajak Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat memberi pengarahan kepada para calon mahasiswa Unpad, di Hotel Horison Tasikmalaya, Rabu, 10 Mei 2017.

Ia berharap, semua (calon) mahasiswa asal Kota Tasikmalaya, di manapun, bisa mengharumkan daerah dengan berbagai prestasi. Tidak cukup dengan nilai bagus, tapi mesti dibarengi dengan kompetensi diri yang bisa bersaing positif.

“Sebagai kepala daerah, saya sangat ingin banyak anak-anak kota ini yang kuliah di perguruan tinggi negeri berkualitas. Di sini juga kita punya Unsil. Sudah negeri. Manfaatkan itu sebaik-baiknya. Kita harus menyiapkan SDM yang berkualitas dan berkarakter,” tandas Budi. [Jay]

Komentari

komentar