Peristiwa

Aa Gym Singgung Poligami, Ibu-ibu Tertawa

Kota Tasik | Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar, berceramah dalam kajian tauhiid di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu, 23 Januari 2016. Dalam pengajian yang mengangkat tema “Ikhtiar Meraih Ridho Allah” itu, Aa Gym sempat menyinggung soal poligami yang dilakukannya pada 2006 silam.
“Heboh baheula Aa Gym nikah lagi,” ujarnya disambut geeerrrr jamaah. Banyak kaum hawa yang tertawa saat Aa Gym ujug-ujug membahas soal pilihan hidupnya menikahi Alfarini Eridani setelah hidup lama dengan Teh Ninih.

Ia mengatakan, lantaran memutuskan berpoligami, dulu banyak yang menyerang dan membenci dirinya. “Dulu mah sedih, karena banyak yang menyerang Aa dan terus-terusan dipermalukan tv. Oh, ternyata itu yang terbaik. Sesudah banyak yang menghina, lepas menuhankan pujian orang. Sesudah perusahaan bertumbangan, lepas illah yang namanya senang ke harta. Setelah tv memperlukan, lepas illah yang namanya senang popularitas,” tutur Aa Gym.

Menurutnya, susah untuk melepas cinta dipuji dan senang dikagumi, kecuali lewat kepahitan. “Mahal karunia dihina itu kalau bisa menyembuhkan dari kemusyrikan. Sepahit apapun kenyataan hidup, kita harus selalu berbaik sangka kepada Allah,” tandasnya.

Soal cobaan hidup, sambungnya, tidak ada yang berat selama disikapi dengan benar. Berat ringannya masalah, tergantung hati minta tolong kepada siapa. Kalau hati bersandar kepada makhluk, hidup akan berat. Pasti cape. Tapi kalau hatinya bergantung kepada Allah, pasti hati ringan.

“Kita tidak bisa menyelesaikan masalah. Kita tidak ada daya dan kekuatan, kecuali dari Allah. Tidak ada masalah yang membahayakan, tapi yang bahaya adalah salah menyikapi masalah. Kita menderita bukan karena persoalan yang ada, tapi salah menyikapi persoalan. Mulai sekarang, kalau ada kejadian apa-apa jangan sibuk ke makhluk, tapi sibuk kepada Allah,” papar Aa Gym. initasik.com|shan

Komentari

komentar