Birokrasi

Ade Sugianto: Saya Bukan Orang yang Hobi Rotasi Mutasi

initasik.com, birokrasi | Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, dilantik menjadi pelaksana tugas (Plt) bupati, setelah kursi itu ditinggalkan Uu Ruzhanul Ulum yang sudah resmi menjadi wakil gubernur Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan berapa lama Ade Sugianto akan menjabat plt. “Saya sarankan secepatnya berkoordinasi dengan dewan untuk menetapkan wakil bupati. Setelah itu kirimkam surat, lalu bisa kita lantik. Lebih cepat, lebih baik,” paparnya, di Gedung Sate, Kamis, 6 September 2018.

Sementara itu, Ade Sugianto mengaku tidak terlalu memikirkan siapa yang akan menjadi wakilnya kelak, karena itu merupakan partai-partai politik pengusung. Ia pun tak memiliki kriteria khusus untuk calon wakilnya. “Yang terpenting memiliki niat untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat, serta disetujui oleh DPRD,” ujarnya.

Saat ditanya apakah nanti ia akan segera melakukan rotasi mutasi, mengingat bupati sebelumnya telah jor-joran melakukan hal itu di akhir kepemimpinannya, Ade menjawab, dirinya bukan tipikal orang yang seperti itu.

“Saya bukan orang yang hobi melakukan rotasi mutasi, kecuali bila memang benar-benar diperlukan. Kalau ngga perlu, buat apa melakukan rotasi dan mutasi?” tandasnya. [Eri]