Peristiwa

Adu Kreativitas Peserta Karnaval TCF

 

Kota Tasik | Karnaval Tasikmalaya Creative Festival (TCF) berlangsung meriah di sepanjang Jalan Hazet, Kota Tasikmalaya, Minggu, 9 Oktober 2016. Masing-masing peserta menampilkan kreativitas apik tanpa batas. Ide-idenya di luar kebiasaan.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, misalnya. Mereka mengikuti karnaval dengan menggelar sajadah mendong, plus para penari berkostum mendong dan ornamen lain yang sarat sentuhan seni.

Bank Bukopin beda lagi. Instansi yang satu ini mengangkat tema futuristis dengan membuat Siaga Corp. Mirip transformer. “Temanya itu begini. Di tahun 2030 nanti, robot ini yang akan menyelamatkan seni tradisi kita. Dia menyelamatkan penari payung geulis,” jelas Handi Setianto, salah satu penanggung jawab karnaval.

Untuk mengikuti karnaval itu, ia dan rekan-rekannya mempersiapkannya sebulan lebih. Semua dilakukan karyawan bank, kecuali yang menjadi robotnya. “Dia talent. Kalau dibawa kita takutnya tidak kuat. Beratnya sekitar 15 kilogram,” sebut Handi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Wahyu Purnama, menyebutkan, karnaval tersebut diikuti 33 peserta dari berbagai instansi. “Kita tidak menyangka ternyata kreativitas warga Tasik begitu hebat. Karnaval ini untuk memancing  kreativitas anak-anak muda dan masyarakat lainnya,” tandasnya. initasik.com|shan

 

Komentari

komentar