Olahraga

Akhirnya Persib Juara

Kota | Teriakan histeris sontak pecah saat Achmad Jufriyanto menjebloskan bola ke gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman, di Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat, 7 November 2014.

Para pendukung Persib yang nonton bareng di halaman bekas kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya, Jl. Pemuda, Kota Tasikmalaya, langsung mengacungkan tangan sambil berjingkrak.

Dalam laga final Liga Super Indonesia 2014 yang memertemukan Persib dengan Persipura itu, Maung Bandung memenangi pertandingan melalui drama adu penalti. Penonton tegang. Gol Achmad menjadi penentu kemenangan Persib yang sudah 19 tahun menanti gelar juara. Kembang api pecah di udara. Asap mengepul di tengah kerumunan. Suara dram membahana. Semua larut dalam suka-cita.

Persib menang dengan skor 5-3 dari hasil adu penalti yang menegangkan. Perpanjangan waktu 2 x 15 menit tidak membuat skor berubah. Dalam waktu normal, pertandingan yang dipimpin Prasetyo Hadi itu imbang 2-2.

Maung Bandung tertinggal lebih dulu. Bola yang dilesatkan Luis Kabes menjebol gawang Made Irawan pada menit ke-5. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama. Babak kedua Persib bangkit. Jual-beli serangan pun tak terelakan. Akhirnya gol yang ditunggu pun datang. Firman Utina menjadi penentu gol pertama Persib. Skor satu sama.

Di menit 52, M. Ridwan membuat bobotoh Persib berjingkrak. Sontekan apiknya mampu mengecoh Dede Sulaiman. Persib unggul. Namun, Boaz Salosa membuat keadaan berubah. Ia mencetak gol di menit 79. Skor pun 2-2 sampai perpanjangan waktu habis. initasik.com|ashani

Komentari

komentar