Dan | initasik.com
Sosial Politik

Akses Jalan ke Situ Sanghyang Masih Rusak

initasik.com, sosial | Kendati menjadi salah satu wisata unggulan dalam program Tasik Siap di sektor parawisata, sampai sekarang akses jalan menuju Situ Sanghyang, Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, masih rusak.

“Bade dihotmix, Cep?” tanya salah seorang pria bertubuh gempal kepada initasik.com saat memfoto jalan rusak di Kampung Cisonggom, Desa Cintajaya, Kecamatan Tanjungjaya, Kamis, 23 November 2017.

Ia mengaku sudah lama berharap jalan tersebut diperbaiki. Sudah sejak lama rusak parah. Banyak lubang dan berkerikil. Bila sehabis hujan genangan air di mana-mana. Berdasarkan pantauan initasik.com, jalan rusak itu mulai perbatasan Kampung Lio dengan Cisongggom, lalu dari gapura objek wisata sampai Situ Sanghyang.

Warga menyebutkan, kerusakan itu sudah terjadi sejak puluhan tahun. Sampai sekarang belum diperbaiki. Pernah ada perbaikan, tapi baru sampai Kampung Lio dan Cibalanarik. Kampung Cisonggom yang berada di tengah-tengah dua kampung itu dilewat.

Aceng Kurnia, warga Kampung Cisonggom, berharap agar pemerintah segera memperbaiki akses jalan di kampungnya. Kondisi seperti itu sangat membahayakan pengendara, terlebih tidak ada penerangan jalan umum saat malam hari. “Komo pas musim hujan sapertos ayeuna. Liang-liang di jalan teu katingali da kakeuum cai,” ujarnya. [Dan]