Peristiwa

Aksi Para Pecinta Alam Bersihkan Masjid Agung Kota Tasik

initasik.com, peristiwa | Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) melakukan aksi general cleaning Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad, 25 Februari 2018. Beragam alat dikerahkan, mulai sapu, pemotong rumput, sampai peralatan yang biasa digunakan saat naik gunung.

Ketua FKPAT, Mamat Suhermat, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program awal dari kepengurusan yang baru dan menjadi aksi pertama selama keberadaan forum. “Kalau menanam pohon, bersih-bersih lingkungan, dan memberi bantuan saat ada bencana alam, sering kami lakukan. Tapi untuk bersih-bersih masjid, baru kali ini dilakukan,” tuturnya.

Bukan hanya potong rumput, sekitar 200 orang yang terlibat dalam aksi sosial itu membersihkan semua titik, mulai mencabut daun kering yang bisa membahayakan orang sampai membuang material bekas membangun yang ada di atap masjid. “Kami ingin melakukan aksi yang manfaatnya terasa oleh masyarakat luas,” tandas Mamat.

Rencananya, kegiatan tersebut akan rutin digelar, minimal tiga bulan sekali. Bukan hanya Masjid Agung Kota Tasikmalaya, tapi juga masjid bersejarah di Manonjaya dan Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya. [Eri]