Peristiwa

Alkohol 70 % Bahan Miras Oplosan

Kabupaten Tasik | Perayaan pergantian tahun acap dijadikan ajang pesta minuman keras (miras). Untuk itu, Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, IPTU Amir Said, mengatakan, pihaknya mengintensifkan sweeping minuman keras di berbagai daerah di Kabupaten Tasikmalaya.

Sebanyak delapan dus alkohol 70 persen, puluhan botol miras berbagai merek, dan miras oplosan yang sudah dikemas dalam botol plastik sudah disita polisi. “Kami amankan ratusan botol alkohol murni yang menurut pengakuan para penjualnya  menjadi  salah satu bahan untuk membuat miras oplosan,” ujarnya, Senin, 28 Desember 2015.

Menurutnya, barang bukti itu didapat dari sejumlah warung di wilayah Kecamatan Salawu, Cikalong, dan Bojonggambir. “Disinyalir mereka menyetoknya untuk diedarkan menjelang malam tahun baru,” sebut Amir.

Ditanya soal aksi organisasi masyarakat yang akan sweeping miras, Amir mengatakan, selama itu dikoordinasikan dengan kepolisian, pihaknya akan mendukung. “Sebelumnya mereka harus berkoordinasi dengan pihak yang berwajib,” tandasnya. initasik.com|dzm

Komentari

komentar