Edukasi

Alumni STAI Tasikmalaya Harus Jadi Dalil Faktual Kalau Islam Itu Luhur

initasik.com, edukasi | Para alumnus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya harus menjadi dalil faktual kalau Islam itu luhur di tengah beragam penyakit masyarakat yang semakin keterlaluan.

Ketua STAI Tasikmalaya, Cholis Muchlis, mengatakan, para lulusan harus mempunyai kapasitas spiritual, moral, dan profesionalisme yang lebih matang dibanding mereka yang tidak menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Anda semua telah naik derajatnya satu level dari lulusan SLTA. Semoga keberadaan kita senantiasa bermanfaat bagi masyarakat dan selalu mendapat taufik dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” harap Cholis saat mewisuda 227 mahasiswa, di Aulia Hall Center, Jl. Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Selasa, 26 September 2017.

Diwawancara di sela acara, ia menegaskan, prosesi wisuda itu merupakan satu bukti kalau STAI Tasikmalaya tetap eksis di tengah masyarakat. Dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa terus bertambah. Para lulusannya pun dibutuhkan.

“Kita dihadapkan pada kompetisi yang semakin ketat. Tapi, kita punya alasan untuk selalu menjadi yang terbaik dengan senantiasa meningkatkan kualitas. Ukuran mutunya adalah kebermanfaatan bagi masyarakat. Lulusan STAI tidak ada yang menganggur. Soal dia beraktivitas di sektor swasta, pemerintah, atau dunia usaha itu merupakan pilihan,” paparnya.

Menurutnya, selama duduk di bangku kuliah, para mahasiswa digembleng untuk bisa memecahkan setiap masalah yang dihadapi. Selain unggul di bidang akademik, mereka juga punya semangat kemandirian dan semangat keumatan.

“Alumnus STAI Tasikmalaya siap bersaing di era yang kompetitif seperti sekarang ini. Kami mencetak lulusan yang saleh dan cerdas,” tandas Cholis. [Jay]