Birokrasi

Amaliah Ramadan Harus Berdampak Positif pada Kinerja

initasik.com, birokrasi | Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, berpesan agar segala amaliah di bulan Ramadan berdampak positif terhadap keluarga dan lingkungan kerja.

Hal itu disampaikannya dalam apel pagi di kompleks setda, Singaparna, Kamis, 21 Juni 2018. Dalam amanatnya, ia mengajak seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya untuk meningkatkan ibadah yang telah dilaksanakan selama Ramadan dengan mengaplikasikanya dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menekankan pentingnya silaturahmi dalam halal bi halal yang biasa dilakukan oleh  masyarakat pada umumnya. Menurutnya, halal bi halal mempunyai makna yang dalam karena di dalamnya ada kesadaran saling memaafkan.

“Memaafkan merupakan kekayaan hati dari seseorang,  karena jika kita mampu memaafkan kesalahan orang lain, maka sesungguhnya kita termasuk orang yang memiliki jiwa besar. Tanda-tannda orang yang memiliki jiwa besar itu adalah ketika kita mampu mengingat kebaikan orang lain dan mampu juga melupakan kesalahan orang lain,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ade, atas nama pribadi dan keluarga, memohon maaf atas segala kesalahan yang dilakukan. “Saya juga mewakili bupati Tasikmalaya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya. Mudah-mudahan kita semua berada di dalam lindunganNya dan kita semua selalu diberi kekuatan untuk  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” paparnya. [Rls]