Peristiwa

Ambisi Gerindra di Kota Tasik

Kota Tasik | Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berambisi menjadi nomor satu di Kota Tasikmalaya. Organisasi politik besutan Prabowo Subianto itu ingin menggeser kedigdayaan Partai Persatuan Pembangunan yang hingga saat ini selalu jadi pemenang setiap perhelatan pemilu.

Anggota Dewan Penasehat Gerindra DPD Jawa Barat, Talim Endo, mengatakan, dalam politik itu tidak ada yang mustahil. “Dulu saat kami akan mendirikan Gerindra di Tasik banyak yang mengolok-olok. Tapi itu jadi motivasi untuk membesarkan partai,” ujarnya dalam sambutan peringatan hari jadi Partai Gerindra, di gedung Galih Pawestri Kota Tasikmalaya, Kamis, 12 Februari 2015.

Pria yang termasuk pendiri Partai Gerindra di Kota Tasikmalaya itu menuturkan, waktu telah menjawab. Gerindra menggurita. Ia mencotohkan, dalam pemilu 2009, partainya hanya mendapat satu kursi. Tapi saat pemilu 2014, perolehan suara langsung melonjak hingga 300 persen dengan mendapatkan empat kursi. Malah, di level nasional berada di peringkat tiga.

“Saya ingin menjaga kebesaran partai ini dan tidak dijadikan kesombongan. Harus seperti padi. Menunduk saat berisi. Jangan sombong. Saya ingin di Tasik ini Gerindra jadi nomor satu. Kalau ketua DPC siap, mari kita bersaing dalam pilkada nanti. Tapi kita juga harus pandai mengukur diri,” tuturnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang Suryana, menambahkan, semua partai politik tujuannya sama, yaitu menyejahterakan rakyat. “Gerindra hadir atas dasar keprihatinan kondisi bangsa yang kekayaan alamnya habis oleh bangsa asing,” tandasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar