Peristiwa

Anak-anak RA Raihan Bergembira

Banyumas Tasik | “Anak-anak, ada yang tahu ikan bernapas dengan apa?” tanya seorang instruktur kepada murid Raudhatul Athfal (RA) dan Play Group (PG) Raihan PERSIS 27 Tasikmalaya saat membedah ikan di wahana permainan dan edukasi di Ajibarang, Banyumas, Sabtu, 6 Desember 2014.

Yang ditanya rebutan menjawab. “Dengan paru-paru, Pak” jawab seorang anak. “Dengan air, Paaaakkk!” timpal anak lain dengan lantang. Mendengar jawaban itu, instruktur dan guru-guru pendamping tampak tertawa. Sementara anak-anak lain melontarkan jawaban yang di luar perkiraan.

Dalam sesi bedah ikan tersebut, anak-anak dikenalkan apa saja yang ada di dalam perut ikan, bagaimana ikan hidup di dalam air, dan sebagainya. Selain itu, ada permainan edukatif lainnya, seperti menanam jagung, halang rintang, memasukkan ring, tiup gelas, mengalirkan air lewat selang, nonton film 4 dimensi, dan lain-lain.

Siti Nuryani, penanggung jawab acara sekaligus mudiroh RA & PG Raihan PERSIS 27 Tasikmalaya, mengatakan, agenda dua tahunan itu bukan hanya untuk rekreasi tapi juga mengedukasi. “Kita ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar hal-hal yang baru bagi mereka,” tandasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar