Informasi Kesehatan

ANGGOTA DPR RI KOMISI IX, Hj. NURHAYATI : INPRES NO 2 TAHUN 2021 DIBUAT UNTUK MELINDUNGI PARA PEKERJA

initasik.com – Anggota DPR RI Fraksi PPP Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI, Hj. Nurhayati, menggelar sosilisasi Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 kepada masyarakat Tasikmalaya. Inpres tersebut memuat tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Bebek Goreng Harissa & Khayrizsan Café, jalan Letjen Mashudi No 77 A, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Selasa, (13/9/2022).

Menurutnya, Inpres Nomor 2 dibuat untuk melindungi masuarakat pekerja baik pekerja formal maupun informal. Mengingat pentingnya manfaat bagi pekerja dan keluarga pekerja, Hj. Nurhayati berharap kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Tasikmalaya dapat meningkat.

Peningkatan itu dapat dimulai dari Kades dan perangkat Desa, Anddota DPRD dan yang lainnya. Selain itu, perusahaan wajib mendaftarkan karyawannya untuk mendapatkan BPJS ketenagakerjaan, karena jika tidak, aka nada sanksi yang diberlakukan untuk perusahaan tersebut.

Sementara itu, Zeddy Agustian, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya menegaskan bahwa sasaran program ini adalah semua masyarakat yang bekerja secara formal atau pun informal seperti tukang ojeg, guru ngaji dan yang lainnya. Zeddy pun menjelaskan bahwa target pencapaian partisipasi keanggotaan di BPJS Ketenagakerjaan untuk Tasikmalaya adalah 15%.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut wakil ketua DPRD Kota Tasikmalaya fraksi PPP, Agus Wahyudin. Ditanya soal rencana tindak lanjut dan kepesertaan dari anggota DPRD, Agus menyatakan bahwa DPRD sudah mendorong optimalisasi Inpres No 2 tahun 2021 tersebut dan akan membuat MoU dengan BPJS. Menurut Agus, anggota DPRD Kota Tasikmalaya pun belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan