Peristiwa

Anji dan Musisi Nasional Lainnya Satu Suara Lawan Vandalisme di Kota Tasik


initasik.com, peristiwa | Pelantun lagu “Dia”, Anji, tak canggung saat diminta mengecat dinding Gelanggang Generasi Muda Dadaha, Kota Tasikmalaya, Ahad, 18 Juni 2017, sore. Bekas vokalis Drive yang kini bersolo karier itu tampak asyik memulaskan cat kuning ke dinding yang ditulisi macam-macam nama.

Bukan hanya Anji. Musisi papan atas lainnya juga turut serta dalam aksi melawan vandalisme itu. Ada Burgerkill, Rosemary, dan mantan vokalis She, Melly Mono. Mereka satu suara dalam melawan aksi vandalisme di Kota Tasikmalaya.

“Ini narsisme dalam bentuk lain. Bikin kotor kota. Kalau memang suka berkesenian dengan cat, harusnya buat mural. Jangan cuma begini. Izinkan saja dinding ini untuk dijadikan media mural,” saran Anji.

Ia mencontohkan, salah satu jalan kecil di Australia menjadi objek wisata yang didatangi banyak orang, karena ada seni mural yang menarik. “Dinding inipun bisa dibuat seperti itu. Sesuaikan dengan ciri Kota Tasik sebagai kota santri. Buat mural yang bagus, sehingga orang-orang akan senang foto-foto di sini. Para pelaku vandalisme itu juga akan sayang mencoret-coret dinding ini lagi,” tuturnya.

Uyung Aria, tokoh masyarakat yang aktif dalam melawan vandalisme di Kota Tasikmalaya, mengatakan, sengaja mengajak para artis untuk mengecat dinding sasaran tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

“Biasanya apa yang dilakukan publik figur itu selalu ditiru idolanya. Sengan begitu mudah-mudahan orang akan tergerak untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama dinding-dinding dari aksi vandalisme. Hal-hal seperti ini termasuk sampah visual,” ujarnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?