Peristiwa

Apa Kabar SOR Kabupaten Tasikmalaya?

Kabupaten Tasik | Digadang-gadang bakal menjadi stadion bertaraf internasional dan terbesar di Priangan Timur, pembangunan sarana olahraga (SOR) Kabupaten Tasikmalaya masih molor. Sampai saat ini belum ada kepastian apakah pengerjaannya akan dilanjutkan, atau mandek lagi seperti tahun kemarin.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Tasikmalaya, Nana Heryana, menjelaskan, pembangunan SOR itu memerlukan dana yang sangat besar. Anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 350 miliar. Sampai sekarang baru menyerap sekitar Rp 35 miliar. Itupun dalam jangka waktu dua tahun, yaitu 2013 dan 2014.

Idealnya, ujar Nana, pembangunan SOR tidak dilakukan bertahap, apalagi ada jeda, karena akan memerlukan biaya perawatan yang tidak seharusnya dikeluarkan. “Kalau tidak ada biaya perawatan kan seperti sekarang, terbengkalai. Malah suka dijadikan tempat berpacaran,” sebutnya kepada initasik.com, Rabu, 13 Januari 2016.

Menurutnya, “Bisa saja langsung dibereskan dengan menggunakan APBD Kabupaten Tasik, tapi itu akan mengganggu pembangunan yang lain. Lebih baik dipakai membangun jalan yang langsung dirasakan masyarakat.”

Untuk menuntaskan pembangunan SOR, Nana mengaku sudah mengajukan anggaran ke pemerintah provinsi dan pusat. Kalau anggarannya sudah ada, diprioritaskan membangun lapangan dan benteng pembatas agar aman, karena posisinya dekat dengan sungai. “Target kami tahun ini bisa melanjutkan pembangunannya lagi,” tandasnya.

Saat initasik.com melihat bakal SOR seluas 11 hektar yang berada di daerah Mangunreja itu, kondisinya tidak nyaman. Jalan masuk ke arena tersebut berbatu dan di sekitar lapang banyak rumput liar. Sepenggal rangka tribun yang tampak kusam jadi objek pemotretan beberapa anak muda yang siang tadi berkumpul di sana. initasik.com|wrd

Komentari

komentar