Peristiwa

Atap Toko Elektronik di Jl. Dokar Terbang Timpa Dua Sepeda Motor

initasik.com, peristiwa | Atap toko elektronik di Jl. dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya, terbang terbawa angin, hingga menimpa dua unit motor yang parkir dekat toko, Rabu, 21 Maret 2018. Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Vanraz Qolandi, sebelum menimpa motor, atap tersebut sebelumnya mengenai kabel listrik PLN.

Ngapung kacandak angin, teras kana kabel listrik, ngaberebet, ngagubrag we nimpa dua motor nu nuju parkir payuneun konter hp,” tuturnya. Selain menerbangkan atap toko, angin kencang itupun menjungkirkan sebuah roda es campur milik Tati. Tak ada barang-barang yang rusak parah.

Saat ditemui awak media, pemilik toko elektronik tersebut, Ong Sye Cong atau biasa dipanggil Koh Encang, menyebutkan, awalnya ia tak tahu-menahu kejadian tersebut. “Ada karyawan saya nelepon, katanya atap terbawa angin. Padahal atap itu baru diperbaiki,” ujarnya.

Ia menyebutkan, atap itu berasal dari gudang yang berada di lantai 3 toko. Saat ditanya soal taksiran kerugian, ia belum bisa menjawab. “Yang jelas, di atas banyak juga peralatan elektronik yang terkena hujan, seperti tv, kulkas, mesin cuci, dan lain-lain,” ungkapnya.

Terkait dua motor yang tertimpa atap toko, ia mengaku siap mengganti rugi apabila ada kerusakan.

Di waktu yang nyaris bersamaan, di Jl. Muhammad Hatta, Kalangsari, ada ranting pohon lengkeng yang tumbang. Ukurannya cukup besar. Panjang sekitar tujuh meter. Menutupi jalan. Sempat terjadi kemacetan. Warga bergotong royong membereskan ranting tersebut.

Di Parakannyasag, seperti ditulis Rahmat Thekarkoen dalam akun Facebooknya, ribuan ekor ayam petulur mati setelah kandang diterjang angin puting beliung. Ayam-ayam yang masih hidup diselamatkan. [Eri]