Imas Kartika (tengah) | Dok. initasik.com
Olahraga

Atlet Angkat Besi Asal Kota Tasik Ukir Prestasi di Republik Ceko

initasik.com, olahraga | Imas Kartika, atlet angkat besi asal Kota Tasikmalaya, mampu membuktikan kemampuannya di level dunia. Dalam ajang World Open Powerlifting Championship 2017 yang digelar di Republik Ceko, Eropa Tengah, 12 November s.d. 18 November 2017, ia berdiri tegak di podium kedua. Medali perak menjadi miliknya.

Prestasi yang diraihnya itu menjadi catatan baru, karena merupakan atlet Jawa Barat pertama yang mendapatkan medali perak tingkat dunia, khususnya untuk kelas 52 kg. Dalam kejuaraan itu Imas mengaku sulit beradaptasi dengan cuaca yang sangat dingin, sehingga mengakibatkan kondisi tubuhnya kurang fit.

Kendati begitu, ia mengaku sangat senang bisa mendapat prestasi dalam ajang tersebut. Pengalaman pertamanya tampil di tingkat dunia itu semakin melecut semangatnya untuk lebih berprestasi lagi dalam pertandingan lain.

Kini, ia harus bersiap-siap kejuaraan tingkat Asia yang akan berlangsung di india. Ia juga akan memfokuskan latihan sebagai perwakilan atlet asal Kota Tasikmalaya dalam Porda Jabar agar bisa lolos babak kualifikasi, Desember mendatang. [TS]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?