Kus | initasik.com
Olahraga

Atlet Angkat Besi Kota Tasik Bakal Tanding di Kejuaraan Tingkat Dunia

initasik.com, olahraga | Imas Kartika, atlet angkat besi asal Kota Tasikmalaya, mengaku tidak pernah terpikir bisa berdiri di atas podium kejuaraan angkat besi tingkat Asia yang digelar di Soreang, Kabupaten Bandung, 1 Mei s.d. 5 Mei 2017. Yang ada di benaknya adalah berlatih keras dan bertanding tuntas untuk mempersembahkan hasil terbaik.

Warga Pamipiran, Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, itu sangat bersyukur bisa membawa nama Kota Tasikmalaya ke tingkat dunia. Di tengah minimnya perhatian pemerintah, ia beserta kedua rekannya yang juga berpretasi, Intan Kemalasari dan Utari Anggraeni, tetap serius menjalani program latihan. Alhasil, medali emas bisa dibawa pulang.

“Bisa ikut kejuaraan dunia itu bonus terbesar yang saya terima. Ssaya harus terus berlatih maksimal agar bisa kembali meraih podium juara. Mudah-mudahan bisa kembali mengharumkan nama Kota Tasikmalaya di kancah dunia,” harapnya.

Baca: Atlet Asal Kota Tasikmalaya Kibarkan Merah Putih di Kejuaran Angkat Besi Tingkat Asia

Wakil Ketua Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Tasikmalaya, Baihaqi Umar, menyebutkan, Imas merupakan atlet yang bertanding di kelas 57 kg. Secara otomatis, ia dinyatakan lolos mengikuti kejuaraan angkat besi tingkat dunia setelah meraih empat medali emas.

“Kini dia akan dilatih secara intensif oleh PABBSI Pusat agar sukses dalam menghadapi kejuaraan tingkat dunia. Atlet-atlet lainnya pun tetap akan berusaha mengikuti seleksi-seleksi agar ada yang lolos juga,” tuturnya.

Baca: Cerita Miris di Balik Prestasi Atlet Kota Tasik dalam Kejuaraan Angkat Besi Tingkat Asia

Kendati Imas akan dilatih PABBSI Pusat, Baihaqi menegaskan, pihaknya akan tetap melatih Imas juga. Ia akan menjalani proses latihan seperti biasa bersama pelatih PABBSI Kota Tasikmalaya yang juga merupakan pelatih nasional. [Kus]

Komentari

komentar