Istimewa
Olahraga

Atlet Asal Kota Tasikmalaya Kibarkan Merah Putih di Kejuaran Angkat Besi Tingkat Asia

initasik.com, olahraga | Dua atlet asal Kota Tasikmalaya mengibarkan bendera merah putih di podium kejuaraan angkat besi tingkat Asia yang digelar di Soreang, Kabupaten Bandung, 1 Mei s.d. 5 Mei 2017.

Mereka adalah Imas Kartika yang berhasil meraih 4 medali emas di kelas junior 52 kg dan Intan Kemalasari yang meraih 2 emas dan 2 perak di kelas 63 kg. Ada satu atlet lagi di sub kelas junior 72 kg atas nama Utari Anggraeni yang masih menjalani sesi pertandingan.

Wakil Ketua Persatuan Angkat Besi Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Tasikmalaya, Baihaqi Umar, mengatakan, mereka mampu menyaingi atlet-atlet lain dari 16 negara yang ikut bertanding dalam kejuaraan tersebut.

Menurutnya, keberhasilan itu diraih bukan tanpa kerja keras. Seleksinya ketat, mulai tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Setelah dinyatakan lolos mewakili Indonesia, digelar latihan intensif mulai test angkatan, fisik, termasuk aturan konsumsi makanan dan lainnya.

“Peluang menuju kejuaraan dunia sudah di tangan. Kami akan mempersiapkannya untuk meraih prestasi lagi, meskipun dukungan anggaran dari pemerintah sangat minim. Saya yakin, mereka akan memberikan prestasi terbaiknya,” tuturnya.

Terpisah, Ketua KONI Kota Tasikmalaya, Edi Supriadi, mengaku senang mendengar kabar itu. Ia berencana memberikan bonus dan akan menjadikan mereka atlet andalan untuk Porda 2018. Di balik dukungan yang kurang maksimal, Edi bangga kepada mereka. “Ini harus diapresiasi,” tandasnya. [Kus]

Komentari

komentar