Dok. initasik.com
Peristiwa

Bahas Soal PKL, Budi Budiman: Masyarakat Kota Tasik Cenderung tidak Disiplin

initasik.com, peristiwa | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meminta petugas Satpol PP memanfaatkan momentum perbaikan drainase untuk penertiban para pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di banyak titik.

Saat memimpin apel pagi, sekaligus pelepasan kontingen pekan olahraga pemerintah daerah, di halaman bale kota, Senin, 27 November 2017, Budi mengatakan, perbaikan gorong-gorong yang sedang masif dilakukan harus dimanfaatkan untuk menertibkan PKL.

“Itu harus dijadikan kesempatan untuk menertibkan para PKL. Jangan sampai sedang membangun drainase ada bangunan yang menghalagi. Bongkar saja,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu ia mengapresiasi langkah Satpol PP yang telah melakukan penertiban PKL, beberapa hari ke belakang. Menurutnya, hal itu tidak cukup dilakukan sekali. Harus berkelanjutan dan tak mengenal waktu.

“Penertiban itu harus terus kita lakukan terus-menerus. Dijadwalkan. Tidak hanya pagi, siang, atau sore, malam hari juga harus dijadwalkan penertiban. Kalau tidak begitu susah. Masyarakat Kota Tasikmalaya cenderung tidak disiplin,” tutur Budi.

Ia menegaskan, penertiban PKL itu penting dilakukan untuk menyelamatkan wajah Kota Tasikmalaya agar tidak terlihat semrawut. Sebagai penegak peraturan daerah, Satpol PP punya tanggung jawab dalam hal itu. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?