123rf.com
Keluarga

Balita Rewel Saat Perjalanan Jauh? Tiga Cara Ini Boleh Dicoba

initasik.com, keluarga | Mengajak balita untuk traveling ke tempat jauh pasti cukup merepotkan. Terlebih jika balita rewel selama perjalanan. Berikut ini tips untuk mengatasi balita yang rewel agar kembali merasa nyaman dan senang ketika sedang berada di dalam kendaraan:

Pertama, sediakan permainan sederhana. Sebelum berangkat, pastikan balita duduk di car seat khusus agar keamanannya terjaga. Untuk menjaganya tetap senang, orangtua bias menyiapkan beberapa jenis permainan sederhana, seperti boneka, clay, puzzle, atau buku bergambar. Bermain membuat balita merasa tidak bosan selama di perjalananan.

Dua, bernyanyi bersama. Cobalah untuk berinteraksi dengan anak selama di perjalanan. Jangan beri waktu kosong yang membuat anak bosan dan akhirnya menjadi rewel. Mengajaknya bernyanyi bias menjadi alternative untuk membuatnya ceria. Jika perjalanan dengan mobil, orangtua bisa memasang lagu favorit anak dan bernyanyi bersama.

Tiga, rencanakan untuk istirahat. Jika perjalanan menggunakan mobil pribadi, orangtua bias merencanakan beberapa titik untuk istirahat. Momen istirahat memungkinkan bayi menghirup udara segar dan mempunyai ruang gerak yang lebih bebas.

Nah, dengan menerapkan tips tersebut, semoga si buah hati tidak lagi rewel. Selamat liburan. Berbahagialah. lys

Komentari

komentar