Peristiwa

Bank Indonesia Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi

intasik.com, peristiwa | Bank Indonesia memberikan program beasiswa bagi mahasiswa Universitas Siliwangi yang berprestasi dengan status perekonomian keluarga kurang mampu. Ada 50 mahasiswa yang menerima beasiswa. Sebelumnya, mereka melalui beberapa proses seleksi.

Beasiswa itu untuk membantu biaya kuliah selama satu tahun. Masing-masing mendapat Rp 12 juta. Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Keuangan Inklusif Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Eman Patria, menjelaskan, program beasiswa itu juga untuk menjalin sinergitas antara Bank Indonesia dengan Universitas Siliwangi.

“Ini tahun yang ketiga, kita berharap Unsil bisa bekerja sama lebih dalam lagi. Misalnya membuat riset yang berguna untuk BI, khususnya dalam bidang Inflasi,” tuturya saat ditemui selepas pemberian beasiswa, di Bale Priangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Selasa, 10 April 2018.

Eman menegaskan, pihaknya sangat membutuhkan kerja sama dengan perguruan tinggi, terlebih saat ini pihaknya tengah menggalakan program kluster, seperti kluster padi, bawang, cabe, dan klinik ramah lingkungan. “Untuk itu kita libatkan mahasiswa di dalamnya agar program ini cepat masuk,” tandasnya.

Saat ditanya soal kemungkinan penambahan kuota mahasiswa dan perguruan tinggi lain, Eman menyebutkan, jika kelak jumlah anggarannya meningkat, tidak menutup kemungkinan hal itu dilakukan. Saat ini, total anggaran yang ia terima untuk program beasiswa sebesar Rp 600 juta. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?