Birokrasi

Bantuan Pengentasan Kemiskinan Harus Tepat Sasaran


initasik.com, birokrasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, bulan depan pihaknya berencana menyelenggarakan musyawarah dengan setiap kelurahan untuk menyamakan data penduduk yang statusnya berada di bawah garis kemiskinan.

“Jadi, kalau nanti ada bantuan bisa lebih tepat sasaran,” ujar Budi usai memberikan bantuan beras 3 kilogram kepada kaum duafa di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Selasa, 24 April 2018.

Ia menyebutkan, pihaknya selalu berusaha untuk bisa mengentaskan kemiskinan melalui beragam program, seperti RTLH, pencetakan 5.000 wirausaha baru, bantuan listrik gratis, serta diluncurkanya Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Khusus untuk GISA, Budi mengimbau agar masyarakat bisa sesegera mungkin melakukan perekaman KTP elektronik, karena itu yang akan digunakan pemerintah sebagai media untuk memperoleh data dan informasi.

“Dengan perkembangan teknologi, nanti dengan NIK itu kami bisa melihat data penduduk. Misalnya kondisi rumahnya seperti apa. Dengan demikian bantuan bisa lebih tepat sasaran,” tutur Budi. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?