Dr. Ahmad Juwaini | Jay/initasik.com
Ekbis

Baru Berjalan Lima Bulan, 212 Mart Sudah Ada 28 Gerai

initasik.com, ekbis | Sejak diresmikan pada 6 Januari 2017, Koperasi Syariah 212 terus bergerak mewujudkan agenda kerja yang sudah dirancang. Salah satunya mendirikan minimarket bernama 212 Mart.

Pada 18 Mei 2017, 212 Mart pertama diluncurkan. Sampai sekarang, jumlahnya sudah ada 28 gerai yang tersebar di banyak daerah, termasuk di Pulau Sumatera, seperti Pekanbaru. “Ini bagian dari pemberdayaan ekonomi umat. Mengangkat harkat ekonomi umat,” ujar Dr. Ahmad Juwaini dalam sosialisasi 212 Mart, di Aula Sub Unit IKM Baperin Dinas Perindag Provinsi Jawa Barat, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Tasikmalaya, Ahad, 8 Oktober 2017.

Ia menjelaskan, Koperasi Syariah 212 didirikan sebagai salah satu upaya pemberdayaan ekonomi umat Islam. Menurutnya, kendati umat Islam di Indonesia merupakan mayoritas, namun penguasaan ekonomi ada di segelintir orang.

“Kenapa yang dipilih koperasi? Karena itu yang paling dengan dekat konsep kejamaahan. Ditargetkan, koperasi kita ini menjadi lima besar koperasi di Indonesia dari sisi  jumlah anggota, penghimpun dana tabungan, jaringan, dan kekuatan investasi pada sektor-sektor produktif pilihan pada tahun 2025,” paparnya.

Ia menyebutkan, sampai akhir Oktober, jumlah anggota Koperasi Syariah 212 diperkirakan akan mencapai 30 ribu orang. Saat ini, masih ada ribuan calon anggota yang antre masuk, namun belum beres administrasinya.

Menurutnya, selain 212 Mart, bidang usaha lain yang akan digarap adalah tower 212 atau apartemen dan reksadana pemberdayaan ekonomi umat. “Kita masih punya banyak kesempatan untuk melahirkan gagasan dan melakukan aksi dalam membangkitkan ekonomi umat,” tandasnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?