Peristiwa

Baru Dibangun, Trotoar di Jl. Cieunteung Sudah Rusak

initasik.com, peristiwa | Baru dibangun sekitar tiga bulan ke belakang, trotoar di Jl. Cieunteung, Kota Tasikmalaya, tak jauh dari seberang toko mainan, sudah rusak parah. Lubang besar menganga. Mengancam keselamatan pejalan kaki, terutama di malam hari.

Lili, warga yang biasa bekerja di sekitar lokasi, mengatakan, kerusakan tersebut sudah terjadi tak lama setelah trotoar itu beres dibangun. Ia menilai wajar jika kerusakan itu terjadi, karena pembuatannya terkesan asal-asalan. “Kurang semen,” ujarnya kepada initasik.com, Jumat, 17 November 2017.

Bukan hanya kurang semen. Pembuatan trotoar itu pengecorannya menggunakan pasir gunung, bukan pasir air. Rangka besinya juga dibuat asal jadi. Ukuran besinya hanya 7 ml. Idealnya, minimal 10 ml.

Di sepanjang trotoar itu yang rusak ada di beberapa titik. Namun, sebagian sudah diperbaiki dinas terkait. Kemudian warga inisiatif melapisinya dengan semen agar bisa lebih tahan lama. Warga berharap trotoar yang rusak itu segera diperbaiki agar tidak mencelakakan. [Jay]