Informasi

Bayi Malang yang Dibuang akan Diserahkan ke Dinsos Jabar

initasik.com, informasi | Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya bersama instansi terkait sepakat untuk menyerahkan bayi malang yang dibuang beberapa waktu lalu ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, mengatakan, selain bayi, akan diserahkan pula nama-nama pemohon orangtua angkat yang terlihat mempunyai keseriusan ingin mengadopsi bayi.

“Dari 15 pemohon, terseleksi enam nama yang menurut kami punya keseriusan ingin mengadopsi. Nama-nama itu akan kami serahkan juga ke Dinas Sosial Jawa Barat. Kami berharap mereka tidak lagi menerima calon pemohon,” tuturnya.

Ia berharap, enam orang calon orangtua asuh mendapatkan skala prioritas untuk mengikuti seleksi. Namun, kalau dari enam nama itu ternyata tidak ada yang memenuhi kriteria, itu sepenuhnya kewenangan Dinas Sosial Jawa Barat untuk melakukan langkah selanjutnya.

“Rencananya kami akan menyerahkan bayi tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya Jumat, 8 Desember 2017, besok. Nanti Dinas Sosial Kabupaten akan menyerahkannya ke Dinas Sosial Jawa Barat. Sekarang, bayi itu masih di Puskesmas Ciawi,” ujar Ato. [Jay]

Komentari

komentar