Syaepul | initasik.com
Otomotif

Bay’s Car Audio; Utamakan Kerapian dalam Pemasangan Audio

initasik.com, otomotif  | Sistem audio mobil yang baik akan membuat sopir dan penumpang merasa nyaman. Untuk menghasilkan suara audio yang bagus, tidak selalu menggunakan perangkat yang mahal, tapi juga harus didorong dengan teknisi audio yang baik pula.

“Kalaupun merk audionya bagus, tapi kalau pemasangan dan penyetingannya kurang baik, suaranya pun tidak bakalan keluar. Saya berupaya untuk telaten dalam pemasangan serta mengutamakan kerapian dan pelayanan kepada konsumen,” tutur Bayu Wijacsono, pemilik Bay’s Car Audio, saat ditemui di bengkelnya di Jl. Letkol Basyir, Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, sistem audio yang baik adalah bisa men­capai staging sound, yaitu seakan-akan seperti ada pa­ng­gung yang tidak terlihat di depan mobil namun bisa mendengar suara musik di belakang atau di samping penyanyi utamanya.

Untuk menghasilkan suara yang bagus, teknisi audio akan mem­per­hitung­kan kondisi mobil, peletakan peralatan sistem audio seperti, ampli­fier, speaker, unit head dan instalasi yang benar dan akurat akan menentukam keberhasilan suatu sistem audio mobil.

“Audio bagus itu tidak harus tergantung merk, asalkan bisa menyeimbangkan perangkat antara jenis ini sama jenis ini. Kuncinya itu bisa menyeimbangkan dan menyesuaikan perangkat. Jadi tergantung yang masang. Intinya asalkan kita bisa mengasih perangkat yang seimbang. Masang itu ngga asal-asalan, begitupun dengan barangnya. Harus sesuai dengan perhitungan,” tuturnya.

Karenanya, ia memberikan pelayanan yang ekstra untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen. Pemasangan harus rapi, instalasi kabel-kabel harus bagus, penyetingan juga harus profesional, demikian itu bisa mencegah terjadinya kerusakan audio.

Selain itu, pemakaian harus teratur, jangan berlebihan. Intinya sesuai kemampuan audio itu sendiri. Terlebih kalau perangkatnya itu menengah ke bawah, jangan menyalakan musik lama-lama karena akan mengakibatkan audio mati sendiri.

Suami Santi Puji Astuti itu mengatakan, untuk biaya pemasangan baru Rp 1.300.000 hingga Rp 5 juta. Waktu pemasangan paket standar kisaran 2 sampai 3 jam. “Kita ngasih garansi. Kalau ada apa-apa bawa saja lagi ke sini,” imbuhnya. [Syaepul]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?