Peristiwa

BBC Harus Memegang Prinsip Kemandirian

Kota Tasik | Ketua Dewan Penasehat DPD Buah Batu Corps (BBC) Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, berpesan agar keluarga besar BBC selalu meningkatkan wawasan pembangunan dan berperan sebagai penyampai aspirasi masyarakat.

Saat memberikan sambutan dalam deklarasi BBC Kota Tasikmalaya, di Pendopo Lama, Sabtu, 16 Januari 2016, ia mengingatkan, “Walaupun demokrasi memberi ruang lebih bebas untuk mengeksresikan kepentingan, namun kita harus tetap sesuai koridor hukum yang berlaku.”

Menurutnya, demokrasi yang positif dapat melahirkan kesadaran baru bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun daerah, sehingga tercipta tatanan kehidupan yang baik.

“Harapan saya semua dapat lebih dewasa dalam berpikir dan bersikap. Tetap berpegang teguh pada prinsip kemandirian dan pengorbanan untuk keberhasilan hari esok. Kami berpesan kepada seluruh pengurus agar selalu konsekuen dalam menjalankan tugas,” paparnya.

Ketua DPD BBC Kota Tasikmalaya, Cecep Febian, menuturkan, “Kita perlu kendaraan yang multifungsi, namun tetap nyaman untuk dikendarai. BBC merupakan wadah yang layak sebagai kendaraan untuk membawa kita ke sasaran yang tepat, dengan dilandasi tulus dan ikhlas.”

Ia menegaskan, BBC merupakan kekuatan kontrol sosial yang melingkupi segala bidang. “Kita tidak bisa diam melihat kondisi sosial yang timpang. Kemiskinan, pendidikan yang  kurang, dan hukum yang tumpul ke atas. Kita harus bangkit, maju, berjuang dalam kebenaran dengan mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan,” tuturnya. initasik.com|shan

Komentari

komentar