beda jantung pisang oyon ada enam buah
Peristiwa

Beda, Jantung Pisang Oyon Ada Enam Buah

Kota Tasik | Rumah Oyon Sofyan, warga Gunung Cihcir, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, mendadak banyak didatangi orang, Jumat, 13 Maret 2015. Mereka penasaran ingin melihat pisang punya Oyon yang memiliki enam jantung sekaligus.

Buah pisang itu memang beda. Lain dari yang lain. Selain ada enam jantung, tandannya pun besar. Tiap jantung sudah tumbuh jadi tandan. Entah lantaran berat, pohon pisang jenis kepok itu tumbang sekitar empat hari lalu. Beruntung di sebelahnya ada pohon kelapa yang menyangganya, sehingga pohon tidak lantas mati. Oyon pun memperkuatnya dengan penyangga dari bambu.

Pria 61 tahun itu mengatakan, keunikan pohon pisang miliknya itu sudah terlihat sejak dua minggu lalu. Asalnya ada dua jantung, kemudian tiga, dan sekarang jadi enam jantung. “Padahal mah teu seueur saur, tapi nu ti Galunggung oge dugi kadarieu hoyong ningali,” ujarnya kepada initasik.com, tadi pagi.

Menurutnya, bagi Allah SWT tidak ada yang mustahil, termasuk menumbuhkan pohon pisang dengan tujuh jantung. Ia meyakini, pohon pisang yang ditanam di depan rumahnya itu merupakan keagungan Allah SWT. “Moal dikukumaha, keun we dugi kaasakna. Tos asak mah kantun dituang,” tandasnya.

Uu Uyaeti, 63 tahun, warga setempat, mengaku heran dengan pohon pisang tersebut. Ia langsung berucap Subhanallah saat melihat pohon pisang berjantung enam itu. “Saumur-umur nembe ningali tangkal cau nu jiga kieu,” ucapnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar