Cecep Nuryakin - tengah
Ekbis

Bekas Kantor Setda Kabupaten Tasik Dilirik Pihak Ketiga

initasik.com, ekbis | Bekas kantor setda Kabupaten Tasikmalaya di Jl. KH Zainal Musthafa, Kota Tasikmalaya, dilirik pihak ketiga. Digadang-gadang, lahan tersebut akan dijadikan lahan parkir.

Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nuryakin, menyambut baik hal tersebut. Malah, kini legislatif tengah menyusun peraturan daerah sebagai payung hukum untuk pendirian PT milik pemda.

Menurutnya, terbatasnya gerak langkah Perusahaan Daerah Usaha Pertambangan (PDUP) milik Pemkab Tasikmalaya bakal diperluas dengan pendirian PT Tamaya. Unit usaha milik pemda itu kini dalam proses penyusunan perda.

Diharapkan, dengan berbentuk PT bisa lebih leluasa dalam menjalankan berbagai kegiatan usaha yang bakal membuat pemasukan PAD lebih besar. Ia menyebutkan, penyusunan perda dilaksanakan sebagai dasar bagi PT Tamaya untuk bergerak dalam menjalankan usahanya.

Apalagi sejumlah rekanan atau pihak ketiga saat ini telah banyak datang ke Pemkab Tasikmalaya mengajukan kerja sama untuk menjalankan usaha, salah satunya dengan memanfaatkan aset milik pemerintah yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Setelah kemarin PT Trimukti bekerja sama dalam pengelolaan SPBU di Jalan Martadinata Kota Tasikmalaya, mereka kini melirik eksGedung Setda di Jalan KH Zainal Musthafa. Rencananya akan dijadikan lahan parkir bagi pusat perbelanjaan di sana. Jelas, kami setuju, apalagi diprediksi unit usaha ini akan bisa berjalan dengan baik. Namun tentu saja harus ada perusahaan yang menjalankan kerja samanya,” ungkap Cecep.

Sejauh ini, PT Trimukti pun tengah menjajaki untuk kembali melakukan kerja sama membuka SPBU di kawasan Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. “Kami sepakat saja apalagi jika kemudian dari kerja sama itu memberikan PAD yang cukup besar, mudah-mudahan dalam waktu dekat perda segera selesai disusun sehingga PT Tamaya ini bisa bebas bergerak,” ujar Cecep. [Kus]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?