Edukasi

Belum Punya Gedung Sekolah, SMP Nurul Anwar Berprestasi

initasik.com, edukasi | SMP Nurul Anwar, di Cikeupeul, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, mampu mencetak beragam prestasi, meski sekolah yang berdiri pada 2014 ini belum punya gedung sendiri.

Sekolah yang berada di perbatasan Kecamatan Sariwangi dan Kecamatan Cigalontang ini merupakan cermin kondisi pendidikan di daerah terpencil. Belum punya bangunan. Proses mengajar belajar meminjam madrasah diniyah.

Tanpa bantuan pemerintah, pendiri sekolah dan para guru tetap tegar dan menjalankan kewajiban mencerdaskan anak bangsa. Jangan tanya berapa gaji para guru, karena jawabannya pasti memprihatinkan.

Namun, kendati kondisinya seperti itu, bukan berarti minim prestasi. Awal September kemarin, Shofi Nurdiani, salah seorang siswi SMP Nurul Anwar, dinyatakan sebagai juara dalam lomba baca puisi tingkat Jawa Barat.

“Sekolah yang memiliki banayak keterbatasan, belum punya bangunan, tetapi bisa mencetak siswa-siswi berprestasi. Mohon pemerintah bisa memberikan bantuan untuk ruang kelas belajar,” harap Agus Taryono, guru SMP Nurul Anwar. ***

Kontributor: Rudi Ubeedz