Peristiwa

Benarkah Jokowi akan Datang ke Kota Tasik?

Kota Tasik | Baliho bertuliskan “Selamat Datang Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo & Ketua MPR RI Dr. (Hc) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M”, dipasang di sejumlah titik di kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Dalam baliho itu dijelaskan, kedua tokoh tersebut akan menghadiri acara “Gelar Investasi Bina Bangun Negara Melalui Extend University LPFH” yang akan dilangsungkan di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, 14 November 2015.

Mr. Usep SF, contact person yang tertera dalam baliho, membenarkan soal kedatangan presiden dan ketua MPR tersebut. “Kami lagi di Bandung. Kalau beres rapat malam ini, pulang ke Tasik. Besok agenda pertemuan dengan pihak danlanud,” tulisnya dalam pesan singkat yang diterima initasik.com, Minggu, 1 November 2015.

Terpisah, Kasat Intel Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dikdik Rohim, mengaku belum mendapatkan informasi apapun terkait acara itu. Pihaknya pun belum menerima pemberitahuan dari panitia pelaksana.

“Kami sudah konfirmasi ke Lanud, ternyata tidak ada agenda itu. Kalau ada agenda kunjungan kenegaraan, sebulan sebelumnya sudah ada koordinasi lintas instansi. Kemarin saya konfirmasi ke Lanud ternyata belum ada informasi tentang kehadiran presiden,” tuturnya.

Ditanya soal kepolisian yang tidak mengetahui acara itu, Usep menjawab, “Bukan urusan polisi, urusan panitia pelaksana. H-7 baru diumumkan. Nanti baru tahu semuanya.”

Dari hasil pelacakan di dunia maya didapat informasi, LPFH adalah Lembaga Mahkamah Potensi Family Heritage yang merupakan lembaga warisan leluhur pemilik harta harti tahta mahkota negara yang diabadikan oleh para pejuang, pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi kemerdekaan lahir dan batin dan akhirat warga negara Indonesia dengan muatan warisan sebagaimana mestinya. initasik.com|shan

Komentari

komentar