Informasi

Berkaca pada Penyiksaan Ajengan di Purbaratu, Wali Kota: Tingkatkan Kewaspadaan

initasik.com, informasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, seiring terjadinya penganiayaan kepada salah seorang ajengan di Kecamatan Purbaratu, beberapa hari lalu.

Ia meminta, fungsi siskamling lebih dioptimalkan agar keamanan dan kenyamanan warga tetap terjaga. “Jika ada kejadian yang meresahkan, jangan main hakim sendiri. Segera laporkan pada pihak yang berwajib,” ujarnya usai menghadiri acara di Kelurahan Cilamajang, Kawalu, Selasa, 27 Februari 2018.

Menurutnya, penganiayaan terhadap ajengan itu harus menjadi pelajaran untuk selalu meningkatkan kebersamaan warga dalam menjaga lingkungan. “Kejadian itu ada hikmahnya. Jangan membuat warga jadi takut. Tapi justru warga harus lebih bersatu dan lebih mengutamakan kebersamaan dalam menjaga lingkungan. Tapi tetap dalam batasan. Jangan main hakim sendiri,” tandasnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha, menyebutkan, sampai saat ini, kejadian tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Berdasarkan hasil pengakuan dari lima orang saksi, semuanya mengaku tidak mengetahui secara langsung kejadiannya.

“Ada satu rumah yang sedang melaksanakan belajar mengaji, tapi mengaku tidak mendengar kegaduhan,” imbuhnya seraya menegaskan, kepolisian akan tetap menyelidiki kasus tersebut sampai tuntas. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?