Peristiwa

Bersyukur Tinggal di Tasik, Uu Ruzhanul Ulum, “Di Batur mah Jalanna ge Barutut”

initasik.com, peristiwa | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku bersyukur tinggal di Kabupaten Tasikmalaya. Selain lingkungannya religius dan aman, cuacanya juga bersahabat. Tidak seperti di daerah lain.

“Kita beruntung tinggal di Kabupaten Tasikmalaya. Saya sudah keliling ke 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Ternyata di daerah lain mah hareudang. Macet. Di daerah lain dari satu tempat ke tempat lain berjauhan, bari jalanna barutut dan masih banyak gangguan keamanan,” tutur Uu dalam apel peringatan Hari Jadi ke-386 Kabupaten Tasikmalaya, di lapang setda, Kamis, 26 Juli 2018.

Untuk itu, Uu mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga hasil pembangunan dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup. Apalagi identitas Kabupaten Tasikmalaya sebagai daerah religius dan kreatif sudah dikenal luas.

“Seiring dengan bertambahnya usia, kita diharapkan semakin dewasa dan berkembang, serta mampu kompetitif dengan daerah lain. Momentum hari jadi harus senantiasa mengingatkan kita untuk menjalankan fungsi pemerintahan secara efektif agar kepemimpinan kita sebagai pengayom masyarakat menjadi amal saleh dan dicatat oleh generasi yang akan datang,” paparnya.

Menurutnya, mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya yang sejahtera bukan hal yang mustahil, selama aparatur pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat saling bahu-membahu untuk terus membangun ke arah yang lebih baik. [Jay]