Peristiwa

Bertemu Presiden Jokowi, Ade Sugianto Sampaikan Dua Hal

initasik.com, peristiwa | Presiden Joko Widodo melakukan safari kerja ke daerah Priangan Timur, khususnya Banjar, Ciamis, dan Kota Tasikmalaya, Selasa, 16 Januari 2018. Selain membagikan Kartu Indonesia Pintar, agenda lainnya adalah menyerahkan sertifikat tanah dan kartu Program Keluarga Harapan.

Di Kota Tasik, Presiden meninjau proyek irigasi sawah di Kelurahan Kersanegara, Kecamatan Cibeureum. Usai dari sana, Jokowi beserta rombongan makan siang di salah satu rumah makan di daerah jalan layang Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Kedatangan Presiden disambut Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.

Dalam kesempatan tersebut, Ade menyampaikan dua hal, yaitu masalah pengairan di Kabupaten Tasik bagian selatan dan gaji pokok para PNS dan TNI Polri. “Yang pertama masalah pengairan di Kabupaten Tasik selatan. Saya mengharapkan Pak Jokowi bisa lebih memperhatikan daerah itu, karena hari ini masih banyak sawah dan lahan yang bisa kita optimalkan menjadi sawah baru,” tuturnya usai acara.

Ia berharap, Pemerintah Pusat membangun bendungan baru agar bisa mengairi ribuan hektar tanah, sehingga bisa lebih optimal dalam swasembada beras. “Beliau menyatakan bagus sekali ide itu. Nanti kita akan bahas. Coba ajukan itu,” tandas Ade.

Persoalan kedua adalah gaji pokok. Menurutnya, perlu ada evaluasi standar gaji pokok pegawai secara keseluruhan, karena nominalnya minim. “Para pegawai kita, baik PNS atau TNI Polri, lebih mengandalkan pada tunjangan-tunjangan, tapi gaji pokoknya minim, sehingga ketika pensiun penghasilannya di bawah standar. Padahal mereka butuh penghidupan yang layak. Tidak berlebihan, tapi layak,” paparnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?