Harisman | Jay/initasik.com
Informasi

Bila Ada Bencana di Kota Tasik, Hubungi 08112101113

initasik.com, informasi | Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya membuka nomor layanan 24 jam untuk menerima laporan dari masyarakat terkait bencana, seperti longsor atau banjir.

“Kita punya call center di nomor 08112101113. Itu 24 jam. Kita berupaya semaksimal mungkin untuk sampai ke lokasi dalam waktu 1 x 60 menit,” ujar Harisman, koordinator Satgas BPBD Kota Tasikmalaya, usai mengikuti apel kesiapsiagaan bencana di Mapolresta, Selasa, 10 Oktober 2017.

Namun, ia minta pengertian masyarakat bila timnya terlambat tiba di lokasi. Personelnya terbatas, sehingga harus dibagi-bagi tim. Apalagi saat ini hampir tiap hari selalu ada laporan masuk.

“Kami selalu berkoordinasi dengan instansi lain, terutama untuk penangananan bencana tindak lanjut. Kami imbau masyarakah untuk selalu waspada, karena instesitas hujan sudah tinggi,” tuturnya.

Ia menyebutkan, untuk merespons cepat laporan masyarakat, BPBD Kota Tasikmalaya mempunyai relawan di tiap kecamatan yang sudah diberi pelatihan. “Kalau kendaraan taktis, kita punya satu unit ranger, dua perahu karet, dan kendaraan roda dua,” sebut Harisman. [Jay]