Ekbis

Bisnis Hotel Menggoda

Kota Tasik | Bisnis perhotelan di Kota Tasikmalaya sepertinya cukup menggoda para pengusaha untuk berinvestasi dalam usaha tersebut. Tengok saja. Sampai saat ini tercatat ada 30 hotel, mulai kelas melati sampai bintang 3.

Kalau tidak ada aral melintang, tiga hotel lagi akan menambah daftar perhotelan di kota ini. Satu di Jl. Sukalaya Barat, dan dua lagi di Jl. Yudanegara. “Kota Tasikmalaya telah menjadi destinasi wisata belanja warga dari luar daerah. Kesempatan itu mungkin ditangkap oleh para pengusaha untuk mendirikan hotel,” tutur Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tasikmalaya, Undang Hendiana, saat diwawancara initasik.com di halaman kantornya, Rabu, 21 Januari 2014.

Selain itu, sambung Undang, kota ini mempunyai visi menjadi pusat perdagangan termaju di Priangan Timur. Tak heran, berbagai infrastruktur terus dibangun untuk mencapai visi tersebut. Untuk membentengi pengaruh budaya luar, karena banyaknya pendatang, Undang mengaku sudah memberikan imbauan kepada para pemilik hotel.

“Kami telah mengimbau agar pemilik hotel menjaga nilai-nilai budaya Kota Tasikmalaya, seperti memasang payung geulis atau dalam satu hari ada iringan musik Sunda dan berpakaian Sunda,” ujarnya.

Terpisah, General Manager City Hotel, Dida Kurnia Sudrajat, menilai, bisnis perhotelan di Kota Tasikmalaya terbilang bagus. Ia melihat, tingkat hunian hotel-hotel baru bisa menyamai hotel yang sudah lebih dulu ada. “Respons masyarakatnya bagus, sehingga investasi di bidang usaha hotel ini diminati,” imbuhnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar