Peristiwa

Bisnis Nomor Cantik yang Mengherankan

Kota Tasik | Jika ada kategori bisnis yang mengherankan, jual-beli kartu telepon bernomor cantik bisa jadi masuk salah satu nominenya. Bagaimana tidak? Untuk satu nomor harganya bisa puluhan juta rupiah. Malah, ada satu nomor yang harganya mencapai Rp 99 juta.

“Beneran. Saya juga heran. Padahal, menurut saya itu termasuk nomor jelek, tapi bisa semahal itu. Angka akhirnya 2221. Itu nomor kecil. Biasanya yang termasuk nomor mahal itu yang besar-besar, mulai 7,8,9,0. Misalnya, angka akhirnya kuartet 9,” papar Farid, pemilik Trifa Cell, yang sudah lama berbisnis nomor cantik.

Kenapa mahal? Farid sendiri mengaku tidak tahu alasan logisnya. Yang jelas, di pasaran harganya memang seperti itu. Mungkin, katanya, itu lebih pada hoki. Mereka yang berani membeli mahal satu nomor cantik, lantaran dikiranya bakal membawa keberuntungan. “Bisa jadi seperti itu,” tandasnya.

Sebenarnya, sambung Farid, bisnis nomor cantik itu sudah berlangsung sejak lama. Namun, dibentuk wadah berkumpul dan berbagi informasi para penjual nomor cantik baru dua tahun ke belakang. Namanya KNCI, alias komunitas nomor cantik indonesia. “Anggotanya bukan hanya pemilik counter, tapi ada juga yang polisi, guru, dan TNI,” sebutnya.

Selain penghasilan dari counter pulsa, Farid mengaku dapat tambahan dari jual-beli nomor cantik. “Kita komunikasinya via BB. Biasanya malam-malam, karena kalau siang punya kesibukan masing-masing. Yaaa… bisa sampai Rp 5 juta per bulan,” jawabnya saat ditanya omzet dari jual-beli nomor cantik. initasik.com|ashani

Komentari

komentar