blokade akses ke tpa nangkalea warga tagih janji
Peristiwa

Blokade Akses ke TPA Nangkalea, Warga Tagih Janji

Kabupaten Tasik | Sejumlah warga Kampung Nangkalea, Desa Sukasukur, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, berunjuk rasa di tengah jalan sehingga menutup akses masuk ke tempat pembuangan sampah yang ada di kampung mereka, Senin, 4 Januari 2016.

Mereka mengaku kecewa kepada Pemkab Tasikmalaya yang berjanji akan memperbaiki infrastruktur dan sanitasi penduduk, namun sudah lebih dari tiga bulan belum juga direalisasikan. Menurut warga, janji itu disampaikan sebelum tempat pembuangan akhir (TPA) dari Cinangsi dipindahkan ke Nangkalea.

Pamarentah ingkar jangji. Mana nu rek menerkeun jalan teh, kadon leuwih ruksak lantaran digaleuy ku treuk sampah. Kalahkah bauna we ni nyengat,” ujar Memed, warga setempat. Ia menegaskan, warga akan memblokade jalan masuk ke TPA sampai pemerintah menepati janji.

Terpisah, Kepala UPTD Kebersihan dan Pertamanan, Ali Ghopur, mengaku belum bisa memberikan penjelasan pasti terkait perjanjian yang dimaksud warga. Menurutnya, ia hanya pelaksana teknis di lapangan. “Kami sudah upayakan, tapi keputusannya bagian yang di atas,” katanya singkat. initasik.com|dzm

Komentari

komentar