Olahraga

Bobotoh Langsung Konvoi

Kota | Usai nonton bareng laga final Liga Super Indonesia 2014 antara Persib vs Persipura, Jumat, 7 November 2014, bobotoh yang semula berkerumun di halaman bekas kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya langsung buyar. Mereka beranjak pergi untuk menggelar konvoi.

Entah siapa yang mengomando, motor tiba-tiba mengular di Jl. Pemuda, Kota Tasikmalaya, dan sekitarnya. Teriakan Persib juara saling bersahutan. Raungan knalpot motor tak ketinggalan. Suaranya cukup memekakan telinga. “Persib nu aiiinggg,” teriak seorang pengendara sembari membunyikan klakson.

“Persib hadeeee!” timpal yang lain.

Ratusan motor dan mobil memenuhi jalan-jalan di Kota Tasikmalaya. Para pengendara dari arah berlawanan terpaksa menghentikan laju kendaraanya, lantaran ruas jalan nyaris terpakai semua oleh massa konvoi. Mereka keliling kota. Namun, Jl. Hazet, mulai tugu Adipura sampai perempatan Nagarawangi, dilarang dimasuki bobotoh. Polisi berjaga di depan tugu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Noffan Widyayoko, mempersilakan warga untuk merayakan kemenangan Persib. Namun, ia meminta untuk sewajarnya saja. “Jangan terlalu berlebihan. Syukuri dengan hal-hal positif,” ujarnya. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban kota di malam hari, ia dan jajarannya tetap melakukan pengamanan. initasik.com|ashani

Komentari

komentar