Dok. initasik.com
Informasi

Bohong, Kabar Soal Razia STNK

initasik.com, informasi | Kabar soal razia STNK yang akan digelar hari ini, Kamis, 11 Januari 2018, menyebar di media sosial. Dibagi-bagikan banyak orang. Dari satu grup ke grup lain. Meruyak. Ternyata itu bohong.

Kepala Unit Regident Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dede Darmawan, menegaskan, informasi tentang rencana razia yang akan digelar sampai tengah malam itu tidak benar. “Itu hoax,” tandasnya saat dikonfirmasi initasik.com, Kamis, 11 Januari 2018.

Menurutnya, kalaupun polisi ada rencana razia, informasinya hanya untuk internal. Kemudian, kalau akan melakukan raziapun sosialisasi dulu, karena operasi resmi seperti itu sudah terjadwal.

“Ini sudah ada klarifikasi dari Mabes Polri. Mereka menegaskan bahwa tidak pernah melakukan broadcast tentang operasi ini. Tidak pernah menyatakan bahwa hari ini akan digelar operasi seperti yang tertera dalam broadcast itu,” tuturnya sembari menunjukkan kabar sanggahan terkait informasi tersebut.

Terkait masalah derek dan parkir satu hari kena tarif Rp 400 sebagaimana yang disebutkan dalam informasi itu, Dede menegaskan, itu tidak dibenarkan. “Kalaupun digelar operasi, kami lebih mengutamakan sisi humanis. Sejauh ini belum pernah ada yang sampai dilakukan tindakan seperti itu (penderekan),” pungkasnya. [Dan]

Komentari

komentar